File Document Penerimaan Siswa Baru (PSB)

PSB ( Penerimaan Siswa Baru ) adalah agenda tahunan yang sangat sering dilakukan oleh seleuruh sekolah untuk menerima siswa baru atau peserta didik dari jendang yang rendah kejenjang yang tinggi atau kelembaga atau isntansi pendidikan. Pada kegiatan PSB ( Penerimaan Siswa Baru ) ini biasanya dibentuk oleh panitia PSB, Kegiatannya sering dilakukan biasanya sesaat UN ( Ujian Nasonal ) pada suatu sekolah siswa pendaftar telah dilaksanakan atau dilakukan.



Screen Shoot Berkas PSB


Agenda tahunan PSB ( Penerimaan Siswa Baru) ini merupakan kegiatan yang banyak dilakukan atau sering kali setiap tahun diadakan karena agenda ini sangat penting untuk sekolah kalau tidak sekolah akan bangkrut, Dalam agenda PSB ( Penerimaan Siswa Baru ) banyak agenda agenda yang harus dilakukan oleh panitia PSB, seperti misalnya melakukan penerimaan berkas calon siswa baru atau pendaftaran, melakukan uji atau tes saringan untuk masuk menjadi siswa, yang mana siswa akan di tes atau diuji kemampuannya , seperti berhitung, menulis, dan tes pisikolog dan banyak lagi yang lainnya.

Panitia PSB harus menyiapkan dokumen atau kumpulain data PSB dan harus sudah dipersiapkan sangat jauh - jauh hari sebelum pelaksanaan PSB ( Penerimaan siswa Baru ) ini dilaksanakan. Tujuanya adalah untuk menghindari timbulnya kekacauan atau untuk meminimalisir kekurangan  yang mungkin timbul secara tidak sengaja pada saat berlangsungnya PSB (Penerimaan Siswa Baru ). Hal yang paling penting adalah bagian panitia PSB terutama bagian sekertaris  harus mempunyai dokumen formulir pendaftaran, format data pribadi calon peserta didik, surat pernyataan calon peserta didik beserta data orang tua siswa, alamat, dan lain lain.

File dan beberapa dokumen tersebut sudah sangat mewakili standart dokumen PSB. Bisa juga Bapak Ibu Guru menambahkan dengan formulir hasil tes saat masuk , dan juga bisa menggunakan surat pengumuman hasil lulus atau tidaknya murid tersebut. PSB ini harus memiliki tes ditujukan untuk pengelompokan siswa yang daftar berdasarkan minat mereka, ataupun untuk mendapatkan bimbingan lebih, semua ini diketahui dari format nilai hasil testing PSB(Penerimaan Siswa Baru).







0 Response to "File Document Penerimaan Siswa Baru (PSB)"

Posting Komentar