Aplikasi BOS Alpeka 2016/2017

Mungkin anda sudah tau apa itu BOS ? BOS adalah singatan dari ( Bantuan Oprasional Sekolah ) . dimana BOS ini merupakan suatuprogram yag di berikan pemerintah di bidang sekolah atau pendidikan. Untuk memperoleh Dana BOS setiap sekolah harus mengajukan dana BOS yang telash disusun secara detail dengan menyesuikan pada data RAB atau ( Rancangan Anggaran Biaya Sekolah).

Pada era sejak tahun pemerintahan presiden Jokowi Widodo dan Yusuf Kala, kita harus tau seberapa besar yang mereka berdua kerjakan dan harus tahu bahwa banyak sekali perubahan yang terjadi terkair kebijakan pengelolaan dana BOS Sekolah ini. dan sehingga perubahan perubahan ini sudah menjadi suatu garis besar kjarena sudah di ketahui dari sosialisasi dana BOS yang telah dilakukan oleh Aparatur Pendidikan Setempat.

Untuk hal dalam mengelola dana BOS, pemerintah telah berupaya atau telah bergerak secara cepat dan keras untuk membantu mempermudah formannya. dengan itu pula pemerintah telah menerbitkan aplikasi  BOS. Aplikasi BOS ini sering kali setiap tahun berganti ganti , dan kita juga harus tau sistematis kinerja aplikasi BOS ini,

Alpeka Bos yang baru baru ini dikeluarkan oleh pemerintah pusat adalah alpeka untuk mengelola keuangn BOS Berikut LPJ nya Alpeka ini dibuat dengan aplikasi excel.

Dalam postingan kami ini kami membaha tentang  Aplikasi BOS Alpeka 2016/2017  aplikasi ini sangat lah mudah dan juga praktis untuk Bapak/ibu Guru gunakan, dan dalam Aplikasi BOS Alpeka 2016/2017 ini terdapat empat menu utama yang terdiri dari :
  1. Definisi, meliputi data umum dan program sekolah
  2. Data file, Generate dan update
  3. Laporan Keuangan yang memuat BOS-K! sapai K7a
  4. Laporan BOS
Untuk tampilan nya bisa anda lihat screen shoot tampilan program Aplikasi BOS Alpeka 2016/2017 :


Tampilan utama


Data umum

Program Sekolah


Laporan


Untuk lebih jelas nya lagi silahkan unduh di link di bawah ini :


Catatan : pada saat membuka program jika meminta password masukan ini "guruakademik"

terimaksi atas kunjungan Bapak/ibu Guru , semoga aplikasi ini bisa bermangfaat dan juga bisa mempermudah dan memper cepat kinerja Bapak/ibu Guru di sekolah terimakasih salam pendidikan indonesia.

0 Response to "Aplikasi BOS Alpeka 2016/2017"

Posting Komentar