Panduan Verval PTK dan Upload Photo PTK

Dalam postingan kami klai ini kami dinsi memberikan suatu informasi dimana informasi ini bisa berguna untuk kita semua dan juga bisa berguna untuk Bapak/ibu giuru ksusnya di bidang pendidikan . dalam postinga kami kali ini kami mmebrikan suatu tata caara atau panduan yaitu Panduan Verval PTK dan Upload Photo PTK.

Panduan Verval PTK dan Upload Photo PTK ini Panduan Verval PTK dan Upload Photo PTK | Tugas Operator memang sangat berat tanggungjawabnya, setelah data data lain yang seabrek telah kita kerjakan dengan penuh tanggung jawab. Kali ini kita akan membahas mengenai Verval PTK yang masih ada kaitannya dengan data Dapodik. Sistem verifikasi dan validasi data PTK atau disingkat verval PTK bertujuan memverivikasi data PTK yang berkaitan dangan data Nomor Unik Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (NUPTK.

Verval PTK dapat dilakukan Operator Sekolah. Jika sebelumnya aplikasi verval PTK tidak bisa diakses oleh operator melalui sekolah, maka sejak beberapa waktu yang lalu aplikasi verval PTK bisa diakses oleh Operator Sekolah dengan menggunakan username dan password yang sudah terdaftar pada sdm.data.kemdikbud.go.id (SSO). Dengan bisa diaksesnya verval PTK oleh Operator Sekolah, maka pihak sekolah dapat mengajukan revisi identitas PTK yang meliputi nama, tempat dan tanggal lahir jika diperlukan, dengan melampirkan dokumen yang dibutuhkan. Selain itu, tugas Operator sekolah juga harus mengecek kepastian apakah data PTK di aplikasi dapodikdas sama dengan data referensi di Verval PTK. Apabila ditemukan ada terdapat PTK yang tidak terdata di Verval PTK, kemungkinan terjadi karena PTK bersangkutan Ganda/duplikat/Double Counting (mutasi/pindahan sekolah, pensiun, meninggal dunia).
 
Jika ingin lebih jelas lagi silahkan klik link dibawah ini :

Sekian dari opstingan kmai kami kali ini semoga bisa bermangfaat sebagi mana mestinya dan juga bisa berguna untuk kita smeua salam guruakademik.blogspot.com sumber: http://www.aancom88.com/

0 Response to "Panduan Verval PTK dan Upload Photo PTK"

Posting Komentar